13 Trik Ajaib Keyword SEO

Ditulis dengan sangat cantik oleh; Jual Backlink Terarah. Keyword merupakan perihal utama dan wajib Anda ketahui dalam SEO. Kesalahan dalam menentukan keyword dapat  berakibat pengunjung tidak akan melimpah dan sebaliknya, jika Anda tepat menentukan keyword dalam SEO maka akan berdampak signifikan dalam mengahasilkan ribuan pengunjung setiap harinya. Anda perlu strategi khusus untuk menentukan keyword dalam SEO.

Strategi untuk menentukan keyword dalam SEO menjadi hal yang harus diperhitungkan dalam persaingan di dunia SEO. Berikut, dengan segenap kerendahan dan keterbatasan saya. Ini dia persembahan apik dari Jual Backlink Terarah; Strategi-strategi jitu dalam menentukan keyword, yaitu:

1 Jangan berfokus pada no.1 di Google untuk keyword yang akan digunakan, tapi fokuslah pada kemudahan keyword untuk dipahami dan dimengerti oleh orang, serta judul yang lebih memancing penasaran sehingga berada dipuncak Google bukanlah prioritas utama, asalkan masih dalam halaman 1 di Google, masuk 5 besar pun tidak masalah, asalkan keyword yang digunakan mudah dimengerti dan memiliki judul yang lebih memancing penasaran.

2 Jangan senang dulu saat berada di no.1 Google, tapi masih memiliki keyword dengan tingkat popularitasnya search-nya yang rendah. Untuk itu, carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi karena jika keyword tersebut yang mencari hanya sedikit maka tidak akan berguna. Gunakanlah tools-tools Google dalam mencari tingkat pencarian yang tinggi, misal bisa menggunakan AdWords Google.

3 Anda jangan terpaku pada single words untuk mengoptimasikan keywords. Penelitian yang berdasarkan Onestat.com pernah mengatakan bahwa 33% merupakan kombinasi 2 kata, 26% untuk 3 kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4 kata, dan sisanya baru 1 kata. Hal itu bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang dimunculkan akan sangat umum, sementara banyak pengguna search engine yang meancari hal-hal yang lebih khusus dan itu merupakan sebuah fakta karena rata-rata pengguna search engine akan selalu mengubah keyword-nya untuk mencari hal yang lebih spesifik.

4 Anda perhatikan persaingan keyword yang ada sehingga jangan hanya sekedar menggunakan keyword saja tanpa melihat persaingan yang ada. Idealnya adalah semakin sedikit kompetitor maka akan semakin tinggi tingkat pencariannya. Namun, jika tidak bisa mencari hal yang ideal, gunakanlah rata-rata antara tingkat persaingan dan tingkat popularitas.

5 Jangan terlalu banyak dalam memberikan keyword di setiap halaman . hal itu akan membosankan bagi pengunjung dan akan memberikan penilaian yang negatif terhadap web tersebut. Google dan search engine lainnya akan menganggap spam jika terlalu berlebihan dalam menembak keyword. Untuk itu, Anda harus seimbang dalam menembak keyword pada sebuah halaman website. Anda bisa mensiasatinya dengan memberikan 1 keyword untuk setiap paragraf dan yang lebih penting adalah di paragraf yang pertama.

6 Anda gunakan keyword (kata kunci) yang sudah dikenali oleh Google, yaitu bisa menggunakan Google Keyword Tools atau Google Seacrh Tools.

7 Kerapatan anchor tekxt biasanya terdapat dalam 300 kata dan bisa ditempatkan maksimal 1 anchor text agar memudahkan Google mengindeks keyword. Seandainya, ada 900 kata maka maksimal 3 anchor text. Text yang terdapat di anchor text secara otomatis akan dijadikan keyword oleh robot Google.

8 Selain keyword yang terdapat di anchor text, Anda bisa melakukan pengaturan atau penambahan keyword penunjang, yaitu biasanya kata-kata yang akan dibidik menjadi keyeword dibuat dengan format tulisan tebal (bold charakter), tulisan miring (italic), membuat ukuran lebih besar dari ukuran tulisan di postingan-an, memberi efek teks lainnya seperti tulisan bergaris, tulisan berwarna, dan lain-lain.

9 Saling memberi link antar halaman di dalam blog, kemudian tempatkan keyword yang akan dijadikan target sebagai anchor text untuk memberi tahu Google bahwa keyword tersebut mempunyai keterkaitan antara satu dengan yang lain sehingga mudah-mudahan, Google dengan akan lebih memprioritaskannya berkenaan dengan keyword tesebut.

10 Sesekali lakukan direct link (link satu arah) ke halaman yang mempunyai Page Rank yang tinggi, tapi mempunyai tema postingan yang relevan (mirip) dengan tema postingan.

11 Sesekali Anda lakukan rotasi kata dalam keyword atau menyisipkan keyword dalam bahasa Indonesia, kemudian bahasa Ingris, misalnya teknik SEO, SEO Technique, Tools SEO, dan SEO Tools, sebab siapa tahu ada pengunjung yang mengetik keyword tersebut i search engine dan bisa saja keyword tersebut menjadi pintu masuk ke blog Anda (namun perlu diingat bahwa eyword yang Anda target tersebut harus keyword yang sudah dikenali oleh seacrh engune).

12 Jika di dalam posting-an ada gambar, Anda jangan lupa menambah tag alt=’text”, sebab kata yang ada dalam text akan dijadikan keyword oleh Google karena Googleboot belum bisa membaca gambar, sekalipun gambar Anda adalah gambar tercantik di dunia. Robot Google akan tetap mengabaikannya jika tidak ditambah tag alt=”keyword”. Demikian juga jika gambar Anda adalah gambar terjelek di dunia, tetapi jika ditambahkan tag alt=”gambar tercantik di dunia” maka saat orang melakukan pencarian dengan keyword “gambar tercantik di dunia” maka gambar paling jelek Anda bisa muncul di halaman penelusuran Google, bahkan jika beruntung, malah bisa menempati posisi teratas. Anda dapat membayangkan bahwa betapa polosnya robot Google dalam menelusuri blog. Lebih detailnya, Anda bisa lihat di optimalisasi SEO file image pada new editor blogger atau optimalisasi file gambar di editor lama blogger.

13 Usahakan selalu menambah posting-an atau membuat posting-an baru yang mengandung keyword utama agar Google memprioritaskan keyword yang Anda inginkan. Jika memungkinkan, Anda dapatkan backlink sebanyak-banyaknya ke postingan tersebut sambil mengusahakan traffic agar cepat muncul di urutan pertama hasil pencarian Google Search.

#
Artikel Terkait:
7 Trik Ajaib SEO -- 7 Pendekatan SEO Terbaik -- Sejarah Google SEO -- Cara Backlink Keyword SEO -- 5 Manfaat Besar Google SEO -- Preposisi Kata Dalam SEO -- 13 Cara Ajaib Keyword SEO -- Update SEO Indonesia 2016 -- Cara Sistem Pengindeksan Google -- Cara Google Menemukan Website Anda -- Mengenal Googlebot, Freshbot dan Deepbot -- Alexa: Claim Has Been Retired - May 2016 -- 3 Konseptualisasi Komunikasi SEO -- Backlink Adalah Usaha Untuk Memperoleh Makna ---

Cinarana Maya

1 komentar:


  1. Dengan menggunakan 10 SEO Tools Gratis di atas, bisa membantu teman-teman yang masih pemula untuk mendeteksi link yang error, agar tidak mendapat pinalti dari search engine google maka broken link tersebut dihapus saja. Namun sebelum menghapus link sebaiknya lakukan pengecekan secara manual.

    BalasHapus

Instagram